Mengenai Saya

Foto Saya
Sentani, Jayapura, Indonesia
I belong to God. He has been redeem and forgive of all my sins. He has change me from who i was to who i'm now so.. it's only by His grace--> By using this blog, I want to share how great is God's grace in my life. I also want to share how does He lead and mold me to be more Christ-like each day.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Trust in the Lord


nie tulisan dari beberapa hari yg lalu., tp belum slesai2.. aku coba selesaikan..

11 Okt 2011
aku baru pulang jam 11an malam ini, masih pake seragam booo (jgn salah ya, aku bkn anak SMA lg, tp fakultasku mank pake seragam). kali ini bener2 dari pagi. dan hampir hari ini tuk kerja kelompok. 11 jam. mantaaap.

ehh.. iya.. koq malah ceritain kegiatanku. duh gak dongg nie, jarang fokus, klo ngmng suka ngelantur kemana-mana. hehe..

tapi mank smua bermula dari kegiatan yang padeet bgt. trus pas nyampe dorm, cuci muka (cuci muka doank, kaga mandi. hohoho). aku coba refleksiin hari ini.

aku tadi sempet ketemu temen2 deketku. tapi gak kyk dulu yg bisa bareng, makan es krim, ngalor ngidur. aku cuma bs senyum and say hi. mereka nanya sih slama ini aku kemana aja,, aku mank gak kemana2, tubuhku ada, tapi rasanya aku mank ilang dari peradaban. aku senyummm dan jawab "aku lg masa2 terpuruk, nti klo aku dah bs bangkit, aku akan share banyak. skrng ababil, lg gk tw hrs gmn. xry ya untuk sekarang menghilang dulu. hehe" itu juga reaksiku sama mentee dan beberapa temen yg lain.
gak hanya hub sosialku, tapi kesehatanku juga jadi turun, kurus bgt aku skrng. slain itu beberapa kerjaan rasanya gak beres.

ada temenku yg respon saat ku bilang gitu, "lho koq terpuruk, jangan dunk. km kan spv...." blablabla..

ehmmm.. gk tw ya gmn pendapat orng sm aku skrng, me karna pemimpin keq, pelatih keq, apa keq,, tp yg pasti,, aku gak mau tutup2in kelemahan aku. apa yang orang-orang liat tentang aku, ya aku. aku yg penuh kelemahan. aku yg lagi terpuruk. so what? aku biarkan diriku terpuruk dan beri waktu diriku untuk bangkit.
karna di saat2 inilah aku menyadari bner2 i'm nothing.... without GOD.

Dari refleksiku, aku ngaresa koq smuanya kyk sengaja bgt. koq begini-begitu. knp? knp?

trus aku keinget Firman Tuhan yang aku baca beberapa hari yang lalu. tapi waktu itu, ya aku cuma angguk2 aja. hehehe.. tp sekarang aku tw jelas Tuhan mw bicara sama aku dan pastiin aku ngerti dan hidupi, gak asal yang penting baca doank.

aku yakin sekarang dan sampai selama-lamanya DIA berjalan bersamaku. gak pernah sekalipun ditinggalkan. baik di atas puncak gunung maupun dalam lembah terkelam. seperti saat2 ini, saat aku dalam lembah dan menangis terus, IA ikut menanggis bersamaku.


12 Okt 2011
Sebelum aku lanjutin yang diatas. aku mau ceritain bagaimana luar biasanya pekerjaan Tuhan yang aneh hari ini. jadi ceritanya aku mau ke perpus. trus ketemu sahabatku (temen curcol ku). aku langsung blng "aku mau crita.. blablabla" dia lngsng peluk aku, rasanya mau nangis (tapi malu, di depan perpus soalnya). karna nunggu loker kelamaan juga, rame. akhirnya kami ke danau. pas turun di lift dia juga blng dia mau cerita.

Alhasil, 2 gadis dipinggir danau,, nangis2an berdua kenceng. dah gak peduli deh ada yang liat ato gak. klo pake istilah orng pacaran, dunia dah milik kami berdua. sebodo ada yg liat2in kami nangis ato yg pura2 duduk tapi sebenernya mau nguping, penasaran liat kami. hehe..

tapi nangisnya kami tadi gak hanya pelampiasan emosi semata. saat dia cerita tentang keluarganya sambil nangis.. aku ikut nangis. dia sempet ngira aku ikt nangis karna empati. hal yg bikin cengo,, bukan karna empati (hebat bgt aku bs berempati ampe kyk gt) tapi karna seolah-olah dia ngebeberin tentang keluarga aku. Aku ngerti bgt apa yg dia rasain. karna apa yang keluarganya ngalamin persis bgt dengan keluargaku. saat kami ngerasa koq gak adil bgt, koq kel kami harus sampe kyk gni karna mau hidup bener dihadapan Tuhan. Rasanya koq sebagai anak pertama kami gak bisa berbuat apa2. gak rela liat orang tua kami direndahkan orang lain. koq mau hidup bener penuh masalah. koq rasanya Tuhan diem aja, malah sengaja. (kami tw idealnya secara rohani hrs gmn,, tapi kami mau jujur dihadapan Tuhan). koq saakiiitttt bgt y?!

 14 Okt 2011
jujur rasanya sakit bgt saat Tuhan suruh kita serahkan hal yang berharga dalam hidup kita. supaya kita hanya bergantung pada-Nya. entah itu keluarga, jabatan, pacar, harta, sahabat, dll.

waktu di danau, abis acara nangis2an sama sahabatku, kami kemudian sama-sama liat Yoh 11 tentang lazarus. waktu Tuhan Yesus denger kabar klo lazarus sakit, ayt 6 blng klo Tuhan Yesus sengaja tinggal 2 hari di tmpt dimana Dia berada waktu itu. iya, itu juga yang aku rasain. kyknya Tuhan sengaja bgt biarin hal2 gak adil dan menyakitkan itu terjadi dalam hidup kami. Tuhan Yesus malah bilang "syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu"

iya keliatannya Tuhan memang sengaja. tapi saat Tuhan melihat maria (saudara lazarus) menangis,, Tuhan Yesus menangis bersama dengan mereka (ayt 34-35). T_T saat aku dan sahabatku nangis karna ngerasa begitu gak adil, begitu menyakitkan, Ia ikut menangis.

aku memang gak langsung ngerti sepenuhnya. tapi ada damai sejahtera dan sukacita dalam diriku saat itu. Gak pernah skalipun Dia tinggalkan diriku.
Ayt 15, Tuhan blng Ia biarkan semua itu terjadi, Ia sengaja biarkan,...karna..... "sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya"

iya Tuhan mau ajarkan aku untuk Trust. memang sakiiiiiittt bgt, tapi bener2 melalui kejadian2 ini, aku sadar bahwa I'm nothing without HIM.

Trust in The Lord

Trust, trust in the Lord,
Lean not on your own understanding,
In all, all of your ways
Acknowledge Him
He’ll make your path straight

You’ll be my guide for life,
I’ll walk by Your side,
With Your hand in mine,
I’ll go where You lead me.

My eyes can only see,
The ground beneath my feet,
Your dreams are greater,
Your ways are higher
O lord please show me

Bless my thoughts, my dreams, my imaginations
Step by step You delight You Creations.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar