Mengenai Saya

Foto Saya
Sentani, Jayapura, Indonesia
I belong to God. He has been redeem and forgive of all my sins. He has change me from who i was to who i'm now so.. it's only by His grace--> By using this blog, I want to share how great is God's grace in my life. I also want to share how does He lead and mold me to be more Christ-like each day.

Rabu, 26 September 2012

because HE FIRST LOVES ME

Malam setelah pulang doa Rabu,, aku pergi makan nasgor Rajawali sama someone special. yang akan dan seterusnya aku panggil "honey"... (koq bisa??? ciyeee... siapa tuuuch?? -----> nanti kapan2 aku ceritain prosesnya, karena sekarang masih dalam pergumulan juga ^^)

Nah, kami klo ngbrol bs dari A-Z.. hahahh... tapi kemudian kami jadi agak serius saat ngmngin kisah perjalanan kami trus dia ada bilang "gak tau kenapa ya, aku dari dulu gt.. ce duluan yg biasa deketin aku, aku niih gak pinter ngmng aplg depan kamu. yang ada aku lakuin hal-hal aneh dan memalukan. Aku ngerasa banyak kurang-kurangnya. gak PD aja."
aku dieem... aku liatin dia... dalam hati aku blng sama Tuhan sambil liat dia, "God, aku gak tw hrs blng apa, tp Engkau tau BETAPA AKU BERSYUKUR  liat pria ini, BETAPA AKU KAGUM PADAMU yang telah menciptakannya dan membentuknya..."
akhirnya aku tatap dia dan aku bilang,, "Saat aku memutuskan untk bersama mu, memilih mengasihi dirimu, itu artinya aku menerima keseluruhan dirimu, lebih-kurangnya trmasuk your past, accptd u who u are.."
malamnya aku sms dia lagi "hon, ingat ya, I love u who u are.. even u can't talk well with me, even u sing "falesly".. heheh..  ketawa gede2,  (blablabla-skiip). Sriuss lhoo.. justru itu yang aku suka dr dirimu, aku gak menginginkan yang lain.."

waktu dalam perjalanan pulang, aku memikirkan kata2 yang ku ucapkan sm honey. koq bisa ya aku ngmng gt, hahahah... sok wise... apa sanggup? kan belum liat smua jelek2nya honey. yakin accptd u who u are??   . sampai di rumah pas aku ketik sms itu, aku tiba2 sadaaaarr.. koq aku bs segitunya...

soalnyaaaa... ada yang pernah lakukan itu sama aku terlebih dahulu. someone who loves me more than everyone can do. even my parent. orang tua memang prnah mencintai kita tp ada saatnya juga mereka mempermasalahkan kelemahan kita kan?! so, Who is he??




JESUS CHRIST. Yes.. KASIHNYA melebihi apapun, siapapun, dimanapun, kapanpun!! Kasihnya itu yang mengubahkanku.. DIA MENERIMA AKU APA ADANYA.. duluuu sblm aku bertobat aku sempet mikir, siapa sih yg mau sayang sama orang kyk aku yang udah ancur-ancuran gni, siapa sih yang mau peduli sama hidup aku yang gak penting ini??
HE CAME and said "looked me!!!", DIA menunjukkan tangan-Nya yang hancur karna dipaku, badanNya yang penuh luka.. "because I LOVE YOU,VI."
and I said "why me?? kenapa gak si anu yg baik2,, aku nihh jelek Tuhan, gak layak, knp Tuhan mau syg sama orang kyk aku ini? Rugi lho Tuhan, aku gak bisa apa2, aku ini begini begituuu....."
 Tuhan tutup mulut aku... suruh aku diemm, sssttt...
"AKU memilihmu, dan memang gak ada satu pun alasan yang membuatmu layak, tapi AKU MEMILIHmu"

DIA adalah ALLAH yang mau ambil resiko untuk pilih orang yang kyk gini nihhh. Thanks God untuk penerimaan yang tanpa syarat... dan thkQ dulu Tuhan gak menghakimi kelemahanku, Tuhan gak hina-hina aku saat aku jatuh berkali-kali dalam dosa kyk yg sering manusia lakukan (pdhl mereka2 jg manusia yg sama2 berdosa, dodol ya..), Tuhan terus beri aku kesempatan untuk bertobat, Tuhan kasih aku kekuatan hadapi kelemahan aku, dia dukung terus, bhkan saat aku jatuh tidak dibiarkan aku tergletak..

so,, kalau aku bisa mengasihi orang lainn, kalau aku bisa menerima honey apa adanya.... itu karna TUHAN TERLEBIH DAHULU MENGASIHIKU, DIA mengajarkanku arti kasih.. DIA memberi teladan mengenai kasih, DIA ADALAH KASIH





Guys, buat yang dah punya pacar (buat yang belum punya juga sihhh. ato yang dah merit. eheehe),, bner2 kudu ngerti dulu KASIHNYA TUHAN sama kamu.. karna DIA adalah KASIH itu sendiri. dengan gitu kita bisa mencintai pacar kita dengan cara yang benar. yang dah alami kasih Tuhan aja kadang bisa mencintai dengan cara yang salah apalgi yang gak ngerti sama skali.  klo gak pernah ngerti KASIH TUHAN dan mencintai dengan caranya Tuhan,, yang ada kita akan menyakiti pasangan kita. kenapa?
karena tema besar di dunia ini all about love, orng banyak sakit karna cinta, menderita karna kekurangan cnta, buat jahat untuk mendapatkan cinta, semua manusia kebutuhan dasarnya dicintai dan mencintai.. tapi sampai kapan pun gak kan pernah cintanya manusia memuaskan manusia  karena cinta itu dah rusak sejak manusia jatuh ke dalam dosa, Hanya TUHANlah yang mampu mengisi kekosongan manusia akan dicintai dan mencintai itu, ONE and ONLY HIM..... because GOD IS LOVE
dengan basic inilah kita mencintai pacar kita. ya kn?!
coba klo misalnya ada masalah ntar sama honey, aku gk pny kasih itu, aku bs aja menghakimi, ngomel2 soal kelemahannya, koq dia gini, koq gituuu... tp kan aku ank Tuhan yang dah dikasihi.. so, aku ngerti saat menghadapi masalah dengannya, saat liat kelemahannya, saat dia buat kesalahan,, aku akan lakuin seperti yang Tuhan dah lakuin sama aku...    beri pengampunan, beri kesempatan, kasih kekuatan, dukung dia berubah, gk kn biarin dia jatuh, dll,,
ini berlaku untuk smua areaaa hidup kita... gak hanya soal pacar.. (hehe.. sory soalnya aku kn inspirasi awalnya dr honey.) tp juga relasi dengan sesama...
NGERTI dan ALAMI dulu KASIH TUHAN baru ayoo kita belajr MENGASIHI DENGAN CARA TUHAN MENGASIHI KITA


1 komentar :

  1. Viii.. Tengkyuuu buat tulisanmu ini! Menegur dan mengingatkan ak lagi u/ mengasihi dengan kasih agape. Ga bersyarat, ga berbatas. Ak membaca ini di saat yg tepat. Many thanks Vi!! 🙏

    BalasHapus